Scroll untuk baca artikel
Hot Expose

Sopir Truk ‘Buronan Janda’ Diamankan Polres Pamekasan

Avatar photo
80
×

Sopir Truk ‘Buronan Janda’ Diamankan Polres Pamekasan

Sebarkan artikel ini

Pamekasan (Maduraexpose.com)– Maduraexpose.com-Sebuah truk yang bagian depannya bertuliskan “Buronan Janda” pas di bagian bamper kiri diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pamekasan .Pengamanan itu tidak ada kaitannya dengan janda. Truk itu diringkus karena terkait dengan dugaan penyeludupan pupuk subsidi di wilayah panturan Pamekasan. Kamis (02/06/2022)

AKBP Rogib Trianto, Kapolres Pamekasan mengatakan penangkapan supir truk membawa kirang lebih 9 ton pupuk subsidi tersebut berawal dari adanya kegiatan Razia yang dilakukan oleh Polsek Tamberu, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan pada 28 Mei 2022.

“Dari hasil razia, petugas mengamankan 1 unit truck Nopol M 9934 UN dengan muatan pupuk bersubsidi jenis ZA pukul 21.30 WIB yang di duga berasal dari Kabupaten Sumenep,” ujarnya saat Konferensi pers di Mapolres Pamekasan, pada Kamis (02/06/2022) siang.

Memurut keterangan dari tersangka berinisial MH selaku supir truk, pelaku disuruh mengambil muatan pupuk ke Jalan Desa Ruberu Sumenep yang nantinya di imbal oleh tiga unit mobil pick-up warna putih.

Selanjutnya MH (28) seorang supir truk warga Dusun Gunung Barat, Desa Sergang, Kecamatan Batu Putih Sumenep disuruh mengambil muatan pupuk bersubsidi tanpas surat resmi itu oleh RL (29) agar di kirim ke Mojokerto untuk di jual belikan kembali dengan harga yang lebih tinggi.

“Pupuk ZA ini akan dikirimkan ke Mojokerto, sehingga pengemudi akan diberikan upah sebanyak Rp. 1.400.000,- saat penyerahan pupuk,” terangnya.
Barang bukti yang di amankan berupa 1 unit truck merk Mitsubishi Nopol M 9934 UN dan Pupuk bersubsidi Janis ZA berat keseluruhan kurang lebih 9 ton, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 15.300.000.

------------------------