Sumenep, MaduraExpose.com- Bupati Sumenep Dr.A.Busyro Karim disela kesibukannya menyempatkan diri menghadiri peletakan batu pertama pembanggunan Mushalla As Sholihin, UPT SMA Negeri I Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis 2 April 2015.

Peletakan batu pertama pembangunan mushalla dilakukan sendiri oleh bupati sebagai bentuk dukungan penuh atas berdirinya sarana ibadah di lembaga pendidikan bersagam abu-abu tersebut.

“Dengan dibangunnnya mushalla ini diharapakan peserta didika maupun seluruh tenaga pengajar di SAMN I Batuan bisa meningkatkan ibadah mereka”, ujar Bupati Sumenep Dr.A.Busyro Karim atau lebih karib dipanggil Buya.

Pihak bupati menambahkan,dengan berdirinya musholla di lingkungan SMA Negeri I Batuan tersebut, diharapkan akan menjadi sarana ibadah bagi kalangan guru dan siswa sehingga berimplikasi pada tertanamnya nilai-nilai keagamaan sejak dini.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Politisi yang juga pengasuh Pondok Pesantren Alkarimiyah, Braji, Gapura ini menginginkan, kalangan siswa tidak hanya cerdas dalam persoalan intelektual, tetapi lebih dari itu, para siswa memiliki kemantapan yang kuat dalam hal kecerdasan spritual.

“Dengan adanya musholla ini, kecerdasan spritual para siswa tertempa dengan baik sejak dini”, imbuhnya.

Selain itu, bupati juga menyampaikan pentingnya pemantapan nilai-nilai ibadah dikalangan siswa. Yang pastinya tidak lepas dari perang serta para dewan guru.

Artinya, lanjut Bupati, guru menjadi uswatun hasanah atau contoh yang baik bagi kalangan muridnya semisal melakukan kegiatan kegamaan di musholla semisal menunaikan ibadah shalat berjamaah antara dewan guru dengan para murid di musholla Assholihin yang baru dirintis tersebut.

(fer/***)