Capek Scroll: Baca Berita Penting Aja!!!

 


Hot Expose

Siswa SMP Muhammadiyah Juara Karate Internasional

28
×

Siswa SMP Muhammadiyah Juara Karate Internasional

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2021, siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Achmad Diraj Mahardika, berikan kado terbaik dengan berhasil merebut medali emas dalam perlombaan New Zealand Open International E-Karate Championship 2021 kategori intermediate male u-14 individual kata.

“Achmad Diraj merupakan siswa kelas 8 yang sudah banyak menorehkan prestasi di bidang yang digeluti yakni olah raga bela diri karate. Tercatat sudah 13 prestasi yang ditorehkan sejak duduk di bangku SD hingga SMP ini,” jelas Aryanto, Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat pada Kamis (9/9).


Aryanto mengatakan perjalanan Achmad dimulai sejak SD tahun 2016 di mana ia pernah menjuarai Kata Beregu Putra Usia Dini. Waktu itu kejuaraan karate open Jateng dan DIY di UIN Wali Songo. Juara 3 Karate POPDA SD/MI tingkat Kota tahun 2018, Juara 2 Kata Beregu pada Kejuaraan Provinsi Karate ASKI, Jawa Tengah tahun 2019, dan beberapa kejuaraan lain ada yang perorangan dan beregu lainnya.

Muhdiyatmoko, Kepala Sekolah, merasa bangga terhadap prestasi yang diraih siswanya karena sudah mampu mengharumkan nama sekolah, bangsa dan negara tercinta.

“Selamat kepada Mas Achmad atas prestasinya, Ia memang anak yang tekun dan baik sehingga layak selalu menjadi juara,” katanya.

Sosok Achmad

Remaja 12 tahun yang hobi karate tersebut menargetkan akan membawa pulang piala-piala dalam perolmbaan bidang olah raga bela diri karate.

“Maka meski pandemi, saya bertekad terus berlatih intensif dengan senpai walaupun harus latihan secara online. Latihan yang diikuti meliputi latihan fisik dan teknik karate,” terangnya.

 


HotNews:  Kalah Judi Slot, Suami di OKU Tewas Gantung Diri
---
***