Shalat tarawih di Masjid Jamik dirasakan masyarakat Sumenep lebih aman, terutama bagi mereka yang membawa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Pasalnya, di sejumlah titik, dijaga ketat sejumlah aparat kepolisian, termasuk beberapa personel Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pantauan Madura Expose, selain menjaga kendaraan warga yang tengah menjalankan ibadah shalat tarawih, tampak juga beberapa personel kepolisian sambil mengatur arus lalu lintas di depan Masjid Jamik.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Tak hanya di area Masjid Jamik saja yang dijaga ketat aparat kepolisian, sejumlah masjid lainnya di kawasan kota juga di jaga ketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Atau paling tidak demi menciptakan suasana aman, kondusif dan kenyamanan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah shalat tarawih setelah seharian menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1437 H.

Untuk diketahui, sisi timur jalan raya depan masjid, atau pinggir barat Taman Adipura, pemilik kendaraan tidak dibolehkan untuk parkir. Sejumlah papan larangan dipasang untuk memudahkan para pengendara memarkir kendaraan di tempat lain yang sudah dipersiapkan. [Ferry]