Semangat Perubahan, Raudlatul Iman Gelar Rapat Penyamaan Visi

0
178

Sumenep (Maduraexpose.com)–Bertempat di aula Raudlatul Iman, hari ini Madrasah Raudlatul Iman melaksanakan rapat koordinasi antar satuan pendidikan yang dikelola Yayasan Raudlatul Iman mulai dari tingakat PAUD, MI, MTS, MA, SMK, TKA dan MDT

Rapat yang dikemas lesehan itu dihadiri pengasuh, pengurus yayasan, dewan kepala, tenaga administrasi dan seluruh guru di satuan pendidikan di bawah naungan yayasan yang mempunyai motto “Menjalin Kebersamaan”

Mengawali sambutannya Ketua Yayasan Raudlatul Iman, K. Sahli Hamid, M.Pd.I menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para kepala dan guru yang telah membantu proses pembelajaran dan manajemen di tingkat satuan pendidikan masing-masing.

Lebih lanjut, pria berkecamata lulusan Pascasarja UNISMA Malang ini menjelaskan bahwa pertemuan tersebut dilandasi “semangat perubahan” (change spirit) yang harus dimulai dari diri sendiri dan upaya terprogram membangun kapasitas serta membangun lingkungan.

“Untuk bisa melakukan perubahan, kita semestinya membangun kapasitas (capacity building) SDM dengan niat yang ikhlas penuh pengabdian, yakin dan tawakkal, menjadi rool model (uswah hasanah) bagi anak didik, semangat belajar dengan memanfaatkan internet (edukasiNet) untuk bisa melakukan inovasi secara berkelanjutan.” Bahkan lanjut beliau, yang tak kalah pentingnya adalah “kemampuan guru dalam membangun lingkungan belajar, sehingga anak merasa betah dan senang dalam belajar.”

Tokoh pendidikan yang satu ini menuturkan bahwa media sosial dan membangun jaringan (networking) harus terus dilakukan. Jika tidak demikian, maka lembaga tersebut akan tergilas kompetisi pendidikan yang terus update informasi. (R. Mas Kanjeng Pertiwi/Ferry Arbania)

HotNews:  Babinsa Gencarkan Percepatan Vaksinasi Dosis l dan II Di Kecamatan Dungkek