Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Semangat Gotong-Royong Babinsa Bongkar RTLH Warga Desa Gelugur Sumenep

Avatar photo
303
×

Semangat Gotong-Royong Babinsa Bongkar RTLH Warga Desa Gelugur Sumenep

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Maduraexpose.com – Semangat gotong royong tampak begitu kuat saat Anggota Babinsa Koramil 0827/01 Kota yakni Serma Sugeng dan rekan Babinsa turut serta dalam kegiatan membongkar Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) milik Ibu Sunaini di Dusun Gelugur tengah Rt 03 Rw 02, Desa Gelugur Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Kamis (20/06/2024).

Serma Sugeng menjelaskan bahwa mereka bergabung dengan warga dalam proses pembongkaran rumah ini karena kondisinya sangat memprihatinkan. Atap rumah sudah miring dan banyak yang bocor, sehingga ada potensi untuk ambruk sewaktu-waktu.

“Proses membantu pembongkaran rumah tersebut bertujuan untuk membangun rumah yang layak huni, dengan dana yang berasal dari Pemprov Jatim dan bekerja sama dengan kodam V Brawijaya ini bertujuan untuk menyejahterakan Masyarakat di Kabupaten Sumenep,” kata Serma Sugeng.

Dalam kesempatan tersebut, ibu Sunaini selaku penerima Program RTLH, mengucapkan terima kasih kepada pihak Babinsa, dan warga yang telah turut serta dalam pembongkaran rumahnya.

Menerima bantuan RTLH ini membuat kami sangat senang dan bahagia. Akhirnya, impian kami memiliki tempat tinggal yang layak akan segera terwujud,” ujarnya.

Babinsa menambahkan, “Program ini sangat membantu masyarakat yang memiliki rumah tinggal layak huni. Semoga rumah yang direnovasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga ibu Sunaini,” paparnya. (yud/Mia)

------------------------