‘Selamatkan Cita-Cita Kemerdekaan Indonesia’

0
95

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM- Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional pada tanggal 18-23 Agustus 2020. Mukernas yang awalnya direncakanan secara tatap muka, akhirnya diputuskan digelar secara daring melalui telekonferensi.

“Pada saat kondisi pandemi ini, gerakan KAMMI dalam aktivitasnya harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada. Mesin KAMMI harus terus bergerak dan agenda-agenda rutin harus tetap berjalan, oleh karena itu kita memutuskan untuk tidak menunda lagi dan segera menyelenggarakan Mukernas secara daring” kata Pjs Ketua Umum PP KAMMI Susanto Triyogo dalam konferensi pers, Selasa (11/08/2020) melalui telekonferensi yang juga diikuti oleh para Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah KAMMI.

Menurut Susanto, Mukernas daring yang nantinya juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional ini mengambil tema ‘Selamatkan Cita-Cita Kemerdekaan Indonesia’.

“Mukernas KAMMI yang Inshaallah pertama kalinya digelar secara daring akan memgambil tema ‘Selamatkan Cita-cita Kemerdekaan Indonesia’ yang juga menjadi fokus dari Bidang Kebijakan Publik saudara Abdussalam. Sejumlah tokoh nasional sudah terkonfirmasi hadir. Nantinya mereka akan berdialog dan memberikan pikiran-pikiran positif kepada kami di tengah situasi bangsa yang dilanda pandemi” kata Susanto.

Sementara itu Kabid Humas PP KAMMI Ali Hasibuan menyebut Mukernas KAMMI yang digelar secara daring menghadapi sejumlah tantangan.

“Ada sejumlah tantangan yang harus kami jawab, salah satunya seperti zona waktu yang berbeda-beda mengingat peserta dari seluruh Indonesia. Tapi kami optimis Mukernas akan berjalan lancar dengan persiapan matang panitia yang diketuai oleh saudara Arjun Fatahillah” katanya.

Ada enam hal yang menjadi fokus dari gerakan ‘Selamatkan Cita-Cita Kemerdekaan Indonesia’ yakni, pertama Selamatkan Indonesia dari oligarki ekonomi; kedua, selamatkan masa depan demokrasi Indonesia; ketiga, selamatkan ideologi bangsa; keempat, selamatkan Infonesia dari krisis ekonomi; kelima, selamatkan Indonesia dari mafia hukum; keenam, selamatkan pendidikan dan generasi muda Indonesia.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]