MADURAEXPOSE.COM–ia Siber Indonesia (AMSI). Rencananya, deklarasi berlangsung 18 April 2017, di Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Ismoko dari Dream.co, rencana tersebut merupakan hasil rapat pada, Jumat (7/4/2017) di kantor redaksi Tirto.id. Rapat tersebut dihadiri antara lain oleh Sapto (Tirto), Iin (Detikcom), Inu (Kompas), Nezar (JakartaPost), Maryadi (Viva), Ismoko (Dream), Yulis (Tribunnews), Ary Anggadha (Otonomi), Rozi (Riauonline), Upi (KabarMakassar), Irfan (Republika), Nurdin (Rimanews) Teguh (Liputan6) Jono (Suara) Heri (Bisnis.com) Budi Santoso (Okezone), Adi Prast (Beritasatu), dan Arfi (Selasar).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Sebelum pembentukan pengurus, terlebih dulu dibentuk presidium yang diketuai Wens Manggut dengan anggota wakil dari 26 media anggota pendiri. Masa tugas presidium adalah tiga bulan setelah itu digelar musyawarah nasional,” kata Ismoko, di Jakarta, Senin (11/4/2017).

Pada deklarasi dilaksanakan 18 April 2017, diawal diskusi bertema ‘Profesionalisme Media Siber di Tengah Belantara Hoax’ dengan pembicara Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, anggota Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo, jurnalis senior Wens Manggut, Fadhil Imron, perwakilan Facebook dengan moderator Sapto. “Total anggota yang diverifikasi sebanyak 26 anggota pendiri dan 95 anggota biasa,” kata Ismoko.

(PRO1/LamPro)