Sumenep  – Satgas TMMD ke 100 Kodim 0827 Sumenep terus menerus mempercepat penyelesaian sasaran fisik dan non fisik di Dusun Bentengan dan Dusun Kebun, Desa Tarogan Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep.
Setelah penyelesaian sasaran fisik berupa pengaspalan jalan dan pembuatan gorong-gorong Satgas TMMD bersama masyarakat fokus mengerjakan sasaran fisik berupa renovasi Masjid, Pemasangan Paving, Pemasangan Pipa, Pembuatan tandon air di Dusun Kebun dan Dusun Bentengn Desa Tarogan. Senin (16/10/2017).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Dalam mengerjakan sasaran fisik di lokasi renovasi masjid tersebut, Satgas TMMD bersama masyarakat melakukan pembongkaran plafon masjid yang akan digantikan dengan yang baru.
Proses pembongkaran  ini tidak memakan waktu yang lama. Dengan kerjasama dan komunikasi yang baik, kondisi plafon  lama masjid yang terbuat dari asbes berhasil dibongkar seluruhnya dan langsung di ganti dengan yang baru.

Danki SSK Kapten Inf Hadi Kuswantoro yang saat itu memimpin proses renovasi masjid mengatakan, ini adalah pekerjaan yang tidak mudah, akan tetapi pekerjaannya dikerjakan secara gotong royong antara TNI dan masyarakat, sehingga pekerjaan renovasi berjalan dengan cepat dan tepat.
“Setelah semua plafon dibongkar, maka akan dilanjutkan dengan pemasangan plafon masjid yang baru. Untuk material sudah siap dan para prajurit TNI serta masyarakat akan mempercepat proses penyelesaian renovasi masjid ini,” ungkapnya.

Demikian juga dalam pembuatan tandon air di Dusun Kebun terus di kerjakan sehingga sampai batas waktunya nanti sudah bisa di selesaikan dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat di lingkungan Dusun Kebun.‎ “Harapan saya kedepan dalam pengerjaan sasaran fisik berupa renovasi masjid dan pekerjaan lainnya serta  waktu pekerjaan masih ada maka perlu di tingkatkan lagi kerjasama dan komunikasi yang baik antara para prajurit TNI dan masyarakat, sehingga renovasi Masjid dan proyek yang lainnya baik di Dusun Kebun maupun di Dusun Bentengan dapat diselesaikan tepat waktu,” pungkasnya.

Senada dengan Danki SSK, Pasiter Kodim 0827 Sumenep Kapten Inf Suratman mengatakan, saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satgas TMMD dan masyarakat yang terus bekerja bersama-sama dalam setiap pengerjaan sasaran fisik dan non fisik, sebagaimana yang telah direncanakan dalam program TMMD ke 100 ini, “Semoga nanti dengan rampungnya renovasi Masjid maupun pembangunan yang lainnya, akan menjadikan semangat baru bagi masyarakat dalam kegiatan ibadah dan silaturahmi, serta membawa keberkahan bagi seluruh warga masyarakat,” Pungkasnya. (pur/fer)