Rupiah Melemah, Harga Sayur di Sumenep Meroket

0
744
Hodri, salah satu pedanga sayur dan buah di Pasar Anom Sumenep (Foto:MaduraExpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com-Cuaca buruk belakangan ini ternyata berimbas pada menurunnya produksi tanaman seperti sayur yang mengakibatkan pada tinggi harga disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pantauan MaduraExpose.com di pasar Anom, sebuah pasar terbesar di kota itu, ditemukan adanya kenaikan sayur dan komoditas lain seperti bawang merah. Fluktuasi harga yang menyentak ini membuat para konsumen mengeluh karena harga sebelumnya dibawah kisaran Rp 14 ribu per kilo gram kini naik menjadi Rp 28 ribu per kilo.

“Selain bawang merah, harga tomat juga naik mas. Beberapa hari yang lalu perkilonya hanya Rp 4 ribu sekarang naik mnejadi Rp 8 ribu perkilo”, ujar Hodri, salah satu pedagang sayur-sayuran yang biasa mangkal di komplek Pasar Anom Sumenep saat berbincang dengan MaduraEpose.com, Jum’at (20/3/2015).

Kebutuhan komuditas lain yang ikut mengalami kenaikan yakni bawang putih, yang sebelumnya Rp 12 ribu perkilo kini naik menjadi Rp 14 ribu dalam satu kilonya. Sedangkan lombok besar, cabai rawit dan harga sayuran lainnya masih relatif stabil.

 

Lihat Versi Videonya disini:

 

(m2d/fer)