Syaifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur/Dok.Madura Expose
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM,SURABAYA—Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul dipastikan maju dalam perhelatan Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Pria yang sudah dua priode mendampingi Soekarwo sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur ini terus bergerilya mencari dukungan dari partai lain semisal PDI Perjuangan. Bahkan tersiar kabar kalau dirinya akan mengambil formulir pendaftaran dari partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Sayangnya, Gus Ipul terkesan malu-malu memberikan penjelasan terkait benar tidaknya pengambilan formulir tidak melalui partai PKB yang telah membesarkan namanya. Pihaknya meminta awak media bersabar hingga akhir pecan ini.

“ (Tunggu) tanggal 1 Juni, kita akan ketemu (PDIP),” uangkap Gus Ipul saat ditemui wartawan dalam acara pembukaan Bazar Ramadhan 1438 H di kompleks Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat 26 Mei 2017 lalu.

Hingga saat ini, Gus Ipul terus melakukan safari politik dengan memperbanyak kunjungan terhadap petinggi parpol, termasuk komunikasi intens dengan PDI Perjuangan yang diakuinya sebagai partai terbesar kedua di Jawa Timur setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“(Komunikasi dengan PDIP) Pastilah. Di Jawa Timur hanya selisih satu kursi dengan PKB Jawa Timur”, tandasnya.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan memiliki 19 kursi parlemen dengan selisih satu kursi dari PKB yang memiliki 20 kursi. Untuk keseluruhan, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur berjumlah 100 orang politisi parlemen. **(Ferry)