Resmikan Unit Siaga SAR, Bupati Fauzi Akui Selama Ini Pemkab Sumenep Kesulitan Tangani Lakalaut

0
142

Sumenep (Maduraexpose.com)— Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengakui selama ini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengalami kesulitan dalam menangani kecelakaan yang terjadi di perairan atau laka laut.

Hal ini yang menjadi pertimbangan pihak Kantor Pencarian dan Penyelamatan (Search and Rescue/SAR) Surabaya membuka unit siaga SAR di Kabupaten Sumenep.

“Untuk itu dengan hadirnya BASARNAS di Sumenep akan memudahkan pihak Pemkab dalam menangani setiap persoalan yang berkaitan dengan laka laut,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi usai meresmikan Unit siaga SAR Sumenep, Selasa 9 Maret 2021.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini juga berharap agar sinergitas antara Unit Siaga SAR terus ditingkatkan dengan pihak Pemkab Sumenep.

“Tentunya kita berharap sinergitas itu terus dibangun dalam upaya menyelamatkan kecelakaan laut yang selama ini sering dikeluhkan banyak pihak. Jujur keberadaan BASARNAS di Sumenep ini memang sangat ditunggu-tunggu masyarakat,” imbuh Bupati Fauzi menegaskan.

Fauzi juga menekankan pihak BPBD Sumenep, yang nota bene bagian dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar ikut  membantu mencarikan lahan penunjang untuk keperluan prasarana dan Alat SAR yang memadai.

Untuk diketahui, peresmian Unit Siaga SAR Sumenep ini juga dihadiri Kapolres Sumenep AKBP Darman, Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Infanteri Kholis, Kalaksa BPBD Sumenep Abd Rahman Riadi, Perwakilan PT Garam, dan sejumlah pihak lainnya. Editor: Ferry Arbania

HotNews:  Ada Mega, Peluang Iriana Nyapres Tipis