Resmi! Fattah Jasin-Hairul Anwar; Paslon Yang Diusulkan PKB Sumenep

0
201

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP-Setelah Fattah Jasin dan Hairul Anwar dipakaikan songkok NU oleh Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, KH Taufiqurrahman FM.

Kini berkembang kabar Hairul Anwar sedang diusulkan sebagai Bacawabup dari PKB untuk Pilkada Sumenep 2020.

Kabar itu berhembus di percakapan internal DPC PKB Sumenep. Sumber MaduraExpose menyebut, nama Hairul Anwar menjadi salah satu nama yang diusulkan Desk Pilkada DPC PKB Sumenep secara resmi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke DPP PKB.

“Iya benar. Hairul Anwar adalah salah satu nama yang diusulkan ke DPP PKB. Sebenarnya banyak nama yang diusulkan ke DPP. Salah satunya ada nama Hairul Anwar dari kalangan pengusaha untuk dipilih oleh DPP PKB sebagai Bacawabup,” terang sumber yang enggan disebutkan namanya, Senin malam (13/4/2020).

Kabar Hairul Anwar sebagai Bacawabup Fattah Jasin seperti menguatkan pernyataan Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim dalam sambutan ramah tamah dengan pengurus MWC NU Lenteng, Minggu siang (12/4/2020).

Melalui pengeras suara sound, Kiai Imam menyampaikan kepada pengurus MWC NU Lenteng bahwa nama yang ideal mendampingi Bacabup Fattah Jasin adalah Ra Mamak dan Hairul Anwar (unsur pengusaha).

Kehadiran Fattah Jasin dan Hairul Anwar di acara MWC NU Lenteng Minggu siang itu, sempat menjadi permbincangan di kalangan media yang ikut hadir. Sebab, nama Hairul Anwar berulangkali disebut sebagai pasangan ideal Fattah Jasin. Apalagi hanya Fattah Jasin dan Hairul Anwar yang dipakaikan songkok NU.
Moment spesial itu disaksikan pengurus MWC NU Lenteng.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Baddrut Tamam, Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir serta Ketua DPC PPP Sumenep, KH Shalahudin A Waris.
Usai penganugerahan songkok NU, Hairul menyampaikan banyak terimakasih atas pemberian songkok dari Rais Syuriyah PC NU Sumenep, KH Taufiqurrahman FM.

“Ini sebuah anugerah yang luar biasa. Saya akan pakai songkok ini dan akan saya jaga dengan baik, karena ini bukan kopiah biasa. Selain dipakaikan langsung oleh Kiai Taufiq, songkok ini juga sangat bermakna sekali dengan tulisan NU,” terang Hairul kepada para wartawan.

Bagi Hairul, keberadaan Kantor MWC NU Lenteng sebagai wadah perjuangan umat perlu perhatian bersama. Karena itu, dirinya tergerak untuk membantu agar pembangunan kantor MWC NU Lenteng cepat selesai.

“Saya sudah sampaikan kepada pengurus MWC NU, kalau nanti ada kekurangan untuk pembangunannya, kami siap membantu lagi,” terangnya.
Di saat bersamaan, Fattah Jasin dan Hairul Anwar ikut menyerahkan bantuan semen untuk pembangunan kantor MWC NU Lenteng yang terletak di Desa Jambu. Fattah Jasin membantu 100 sak semen. Sedang Hairul Anwar memberi bantuan 200 sak semen.

“Sementara ini dulu. Nanti bertahap bantuannya,” ucap Fattah Jasin saat menyerahkan semen sak secara simbolis. (red)