Ramdhan Siraj: Pak Zainal Abidin Itu Birokrat yang Demokratis

0
1130
KH.Ramdhan Siraj mengisi buku tamu di KPU saat mendampingi pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah mendaftar sebaga Cabup-Cawabup Sumenep 2015-2020. (Foto:Ferry Arbania/Maduraexpose.com)

Sumenep, Maduraexpose.com- Banyak yang nyaris tidak percaya, jika sosok KH.Ramdhan Siraj, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam,Karang Campakan yang juga mantan Bupati Sumenep dua priode itu menjatuhkan pilihannya mendukung Zainal Abidin, mantan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur untuk maju menjadi Calon Bupati Sumenep didampingi Cawabup Dewi Khalifah alias Nyai Eva dalam Pilkada yang dijadwalkan 9 Desember 2015.

“Saya mendukung Pak Zainal karena sosok kepemimpinan beliau yang sudah lama berpengalaman selama mejadi pejabat di Pemprov Jawa Timur. Intinya beliau pulang kampung ke Sumenep untuk membangun tanah Sumekar ini jauh lebih baik kedepan”, ujar KH.Ramdhan Siraj, mantan Bupati Sumenep usai mengantarkan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di Kantor KPU Jl.Asta Tinggi, Kota Sumenep.

Ramdhan menambahkan, sosok Zainal Abidin sangat dekat dengan kalangan Ulama dan Umaro’. Maka niat membangun Sumenep jauh lebih baik bukanlah isapan jempol belaka. Apalagi selama menjadi pejabat, sosok Zainal dikenal sangat dekat dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

“Wajar kalau kemudian, Pak Zainal didukung oleh koalisi Parpol yang sangat banyak. Belum lagi pendukung nyai Eva dari kalangan muslimat sangat kuat dan survey membuktikan itu real, sangat nyata”, imbuhnya.

Sementara disinggung alasan pokok memberikan dukungan penuh kepada pasangan Zainal Abidin-Dewi Khaliah, Ramdhan Siraj mengaku berdasarkan keputusan probadi bukan karena dipengaruhi oleh siapapun. Menurutnya, sosok ZA dikenal sebagai birokrat yang demokrat. Pemimpoin masa depan yang dirindukan banyak orang.

“Hasil istkhoroh saya, hakkul yakin mendukung penuh pencalonan Pak Zainal dan Nyai Eva. Haqqul yakin, inysa Allah menang”, tandasnya.

Ditempat terpisah, Syaifurrahman, pengamat politik dari Sumekar Network memprediksi, dengan bergabung Ramdhan Siraj di garis depan tim pemenangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah, maka peta politik akan bergeser secara drastis.

“Diakui atau tidak, Kiyai Ramdhan masih memiliki pengaruh kuat dikalangan Ulama dan pengusaha besar di Sumenep. Bahkan di kalangan pejabat tertentu, dilingkungan Pemkab Sumenep, loyalis beliau sangat banyak. Saya yakin, Pak Soengkono Sidik juga akan merapat, bergabung dengan kubu ZA”, ujarnya kepada Maduraexpose.com, Senin 3 Agustus 2015.

(fer/mex)