[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Turunnya rekom DPP Partai Demokrat kepada pasangan Fattah Jasin dan Ali Fikri sebagai Bacabup dan Bacawabup cukup menyita perhatian sejumlah kalangan terutama yang mengenal sosok KH M. Salahudin Warits.

Pasalnya KH. Shalahudin Warits yang lebih dikenal dengan panggilan Ra Mamak itu merupakan ketua DPC PPP Sumenep dan telah terdaftar sebagai Bacabup melalui Demokrat. Hal itu juga sempat diberitakan dilaman pppjatim.or.id.

Menurut Sekretaris Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep, Sutomo. Pengambilan pendaftaran bakal calon tak harus dilakukan sendiri oleh pendaftar.

Meski Ra Mamak sudah terdaftar sebagai Bacabup namun yang beruntung justru saudara kandungnya, yakni Ra Fikri atau KH.Moh.Ali Fikri Warits yang direkom bersamaan dengan Fattah Jasin (FJ) sebagai Bacabup-Bacawabup Sumenep 2020.

Selain Ra Mamak, pada hingga Ahad (26/1) petang, saat itu, ada tiga nama lainnya yang terdaftar, yakni DI Fajar (bacabup), Sajali (bacawabup), dan Azasi Hasan (bacabup). Jumlah keseluruhan yang terdaftar di Partai Demokrat sebanyak 9 orang.

“Ada dua orang yang datang ke Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep dan mengambilkan formulir bacabup untuk Ra Mamak,” demikian Sutomo dalam keteranganya saat itu.

Terbaru,Rekomendasi dukungan partai Demokrat di Pilkada Sumenep 2020 diserahkan kepada pasangan Bakal Calon Bupati H. RB Fattah Jasin dan Bakal Calon Wakil Bupati, KH. Ali Fikri Warist.

Penyerahan dukungan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta hari ini, Selasa, (14/5), didampingi Bendahara Umum sekaligus Plt DPD partai Demokrat Jarim, Renville Antonio.

Editor: Ferry Arbania

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]