Prosesi Arya Wiraraja, Wartawan Sumenep Dilarang Mengambil Foto Mensos

0
607
Wartawan Sumenep dilarang mengambil foto Menteri Sosial dalam kegiatan Prosesi Arya Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu 30 Oktober 2016.

MADURAEXPOSE.COM—Sekitar pukul 8.45 menit situasi di depan panggung utama Prosesi Arya Wiraraja dalam rangka Peringatan Hari Jadi Sumenep ke 747 di depan Masjid Jamik sempat terjadi kericuhan antara pihak panitia dengan salah satu wartawan online yang hendak mengambil gambar Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, Minggu 30 Oktober 2016.

Peristiwa ini sangat disayangkan oleh kalangan wartawan, karena pelarangan tersebut sangat tidak beralasan dan terkesan tebang pilih.

“Kericuhan itu dipicu oleh dua panitia yang tiba-tiba melarang wartawan MaduraExpose.com yang hendak mengambil gambar Menteri Sosial yang tengah menyampaikan sambutan. Padahal, rekan wartawan itu sudah dilengkapi dengan atribut berupa kartu PERS dari panitia,” ujar Heri, salah satu wartawan online yang menyaksikan kejadian tersebut.

Tak hanya itu, puluhan wartawan malah diminta duduk dibawah terop, disaat kegiatan tengah berlangsung.

“Kami melihat, panitia gagal membangun komunikasi dengan awak media. Percuma juga diberi kartu pengenal PERS kalau sebagian panitiannya malah berbuat arogan,” pungkasnya.

Hingga berita ini diunggah, rangkaian prosesi Arya Wiraraja, raja Sumenep masih berlangsung dengan suhu yang memanas. [zal/J88]