Presiden Jokowi Dipastikan Hadir ke Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep

0
927

MADURAEXPOSE.COM– Presiden Joko Widodo dipastikan akan hadir ke Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu 8 Oktober 2017. Demikian disampaikan Media and Campaign Senior Officer Wahid Foundation, Khoirul Anam M.A ketika bertemu dengan jurnalis di Sumenep.

”Presiden Joko Widodo akan hadir ke Pondok Pesantren Annuqayah (PPA). Pertama kali langsung menuju dhalem alm KH A Warist Ilyas menemui K Ali Fikri A Warist.

Namun, waktunya tidak begitu lama, berkisar 15 menit di kediaman KH A Warits,” ujar Khoirul Anam, dalam Media Brifing kedatangan Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, kata Khoirul, Jokowi akan langsung menuju Aula PP Annuqayah. Di Aula itu, nantinya akan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Waton dengan dipandu oleh paduan suara santriwati PP Annuqayah Guluk-Guluk.

”Setelah itu, sambutan dari Yenny Zannuba Wahid, Direktur Wahid Foudation, dengan dilanjutkan oleh Miwa Kato, dari UN Women Regional Director for the Asia and the pacific,” terangnya.

Setelah sambutan tersebut selesai, bersama dengan 2000 undangan yang akan hadir, akan dilakukan ikrar bersama berkaitan dengan Hari Perdamaian Internasional 2017. Apalagi, kampung Guluk-Guluk dinobatkan sebagai kampung damai di Jawa Timur.

”Setelah selesai, maka dilakukan Pidato Presiden Joko Widodo. Kemungkinan akan berlangsung sekitar satu jam pidato presiden. Memang agak lama karena dilanjutkan dengan sesi dialog dengan Presiden RI Ir Joko Widodo,” imbuhnya.

Rangkaian acara Presiden Joko Widodo tidak hanya selesai di Ponpes Annuqayah. Selesai di Annuqayah, akan dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan Sumenep. Lalu, dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al-Karimiyah Braji Sumenep. (*)

(tms)