Titik Suryati, Kepala BKPP Sumenep
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep, Maduraexpose.com- Citra Pemkab Sumenep kembali tercoreng dengan ulah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang di duga kuat melakukan penipuan sebesar Rp 100 juta dengan modus CPNS formasi tahun 2015.

JHT salah satu korban, tinggal di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, kepada awak media mengaku ditipu okbunm PNS Pemkab Sumenep dengan janji akan diloloskan dalam CPNS tahun ini dengan syarat membayar sejumlah uang.

Oknum PNS Pemkab itu meminta dirinya sejumlah uang pada Februari 2015 lalu sebesar Rp 7 juta.

“Awalnya pada bulan itu saya diminta Rp2 juta. Berikutnya (oknum PNS) itu minta lagi sebesar Rp5 juta. Jadi total uang saya sebanyak Rp7 juta,” beber JHT, korban penipuan oknum PNS dilingkungan Pemkab Sumenep.

Selain JHT, banyak korban lainnya yang juga tertipu okbum PNS nakal tersebut. Bahkan ada 7 orang lainnya yang menjadi korban penipuan dengan modus yang sama, yakni iming-iming diloloskan dalam CPNS 2015 dengan syarat membayar sejumlah uang pelicin.

“Mereka yang juga tertipu ada 7 orang Mas. Dua orang dimintai Rp 7 juta dan 5 orang bayar satu jutaan.Katanya uang DP dan sisanya menyusul setelah SK CPNS diterima dengan total Rp 100 juta”, bebernya lagi.

Sementara Titik Suryati, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Sumenep, kepada awak media mengaku belum menerima laporan adanya PNS Pemkab Sumenep yang melakukan penipuan terhadap sejumlah orang seperti disampaikan JHT. Pihaknya juga mengaku heran, karena pada tahun 2015 ini, tidak ada rekrutmen CPNS di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

(sus/bbs/fat)

HotNews:  Danramil 0827/03 Manding Minta Anggotanya Rutin Melakuka Komsos