Pilkada Sumenep, Survei: Cabup Terkenal Belum Tentu dipilih

0
633
Andri Riswandi dari lembaga survei Head Of Consultan Indept Research (Istimewa)

Sumenep, MaduraExpose.com- Pelaksanaan Pilkada atau Pemilukada Sumenep pada Desember 2015 relatif sudah dicatat dengan baik oleh masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Head Of Consultan Indept Research mencatat, hampir 60 persen masyarakat Sumenep mengaku sudah tahu jadwal Pilkada yang di agendakan pada Desember tahun ini. Bahkan hasil survei lembaga ini, yang dilakukan selama 26 Februari hingga 16 Maret 2015 di 27 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten paling timur di Pulau Madura ini hasil cukup fantastik. koresponden yang dilibatkan sedikitnya 1000 orang atau sekitar 66 persen.

“Dari 66 persen responden, sebanyak 48 persen sudah mengetahui jika Pilkada langsung di Sumenep akan dilaksanakan pada Desember 2015”, ujar Andri Riswandi dari Head Of Consultan Indept Research kepada awak media di Surabaya, baru-baru ini.

Andri menambahkan, ada 5 bakal calon bupati yang di predikasi bakal ikut meramaikan Pilkada Sumenep pada Desember 2015 nanti adalah A.Busyro Karim (incumbent),HM Sahnan, Azasi Hasan, Ir.H. Soengkono dan Zainal Abidin.

Andri memperediksi,banyak kemungkinan besar yang akan terjadi pada Pemilukada nanti, dimana orang yang selama ini sudah dikenal masyarakat belum tentu dipilih. Figur yang lebih dekta dengan rakyatnya serta jujur dan memiliki program baik akan lebih berpeluang memenangkan Pilkada Sumenep.

(hpo/fer)