Pesantren Virtual 2021 Ajak Masyarakat ‘Nyantri’ Secara Daring

0
57

Maduraexpose.com–-Mengiringi jalannya bulan suci, Sinergi Foundation bersama Quran Cordoba menggelar Pesantren Virtual 2021. Ini adalah rangkaian kajian keislaman online yang diisi oleh para ustadz dan expert di bidangnya selama full di bulan Ramadhan.

“Karena tahun ini pandemi belum selesai, masyarakat belum boleh berkerumun atau mengadakan kajian offline, Pesantren Virtual jadi solusi bagi mereka yang ingin menimba ilmu keislaman. Di sini, para peserta bisa ‘nyantri online’ dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya dengan mudah & praktis via daring di rumah saja,” kata Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/4/2021)..

Asep berharap, masyarakat bisa lebih produktif memperbanyak tabungan amal di Ramadhan dengan menuntut ilmu keislaman di Pesantren Virtual. Ia pun menjelaskan, kajian online ini diadakan secara gratis dan disiarkan langsung melalui Zoom dan Youtube.

“Tema-tema yang dihadirkan seputar parenting, motivasi Al Quran, dan Sirah Nabawiyah. Pengisinya ada 16 orang, termasuk Ust. Asep Sobari, Ust. Budi Ashari, Ust. Salim A. Fillah, Jamil Azzaini, dan lain-lain,” tuturnya.

Pesantren Virtual 2021 adalah event kedua yang diadakan oleh Sinergi Foundation. Di Ramadhan tahun lalu, event ini sukses menyedot 3.500 peserta. “Di tahun ini, kami targetkan 7 ribu orang jadi peserta,” tandas Asep.* [voa-islam]

HotNews:  Yusuf Mansur Sebut Tak Mudik Pahalanya Setara Lailatul Qadir, Gus Umar: Belajar di Mana?