Persekam Metro FC, Bobol Gawang Perssu di Babak Pertama

0
1371
Ist. Pemain Perssu Sumenep/ Sumber foto:ISTIMEWA

MADURA EXPOSE–Babak pertama pertandingan antara Perssu Kaisarra Madhure melawan Persekam Metro FC di Stadion Kanjuruhan, Malang telah usai. Sementara, Laskar Kuda Terbang tertinggal 1-0 dari lawannya.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Persekam tampil penuh percaya diri. Sejak menit pertama, anak-anak asuh Siswantoro itu langsung tampil menekan. Kecepatan lini serang mereka menjadi momok bagi lini belakang Perssu.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Persekam. Namun kokohnya lini belakang Perssu yang dikomandani oleh Jodi Kustiawan selaku kapten tim membuat peluang tersebut tak berhasil dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit ke 11, peluang kembali didapatkan oleh Persekam Metro FC. Peluang tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan lini belakang Perssu sehingga berbuah tendangan bebas. Beruntung, Ali Budi Rahardjo bisa melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan Luxy Ariawan yang mengarah ke mulut gawang.

Memasuki menit ke 15 pertandingan, punggawa Laskar Kuda Terbang mulai bisa keluar dari tekanan. Berulang-ulang mereka mencoba melakukan serangan. Peluang didapat Perssu di menit 16 melalui sepak pojok. Hanya saja peluang itu belum bisa berbuah gol.

Di menit 18, Perssu kembali mendapat peluang. Pemain tengah tim kebanggaan masyarakat Sumenep itu, Asman Akman tak terkawal saat berlari ke kotak penalti Persekam. Hanya saja, sepakannya masih melenceng tipis di atas mistar gawang yang dijaga Samsul Bahtiar.

Perssu kembali mendapat tekanan pada menit ke 24. Pelanggaran di depan kotak penalti Perssu terhadap pemain Persekam berbuah tendangan bebas. Hanya saja, sepakan Indra Cahya belum berbuah gol.

Petaka bagi Perssu kala pertandingan memasuki menit ke 40. Serangan balik cepat yang dilakukan para pemain Persekam berhasil dikreasi menjadi gol. Pemain Persekam nomor punggung 10, Andrianto tercatat sebagai pencetak gol.

Tertinggal 1-0 dari Persekam, Perssu mencoba mengejar ketertinggalan. Di menit ke 42, hampir saja para pemain Perssu menyamakan kedudukan. Hanya saja, sepakan keras Anis Mujiono melalui tendangan bebas dimentahkan tiang gawang.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum. Sementara, Perssu tertinggal 1-0 dari Persekam Metro FC.

Meski kalah dibabak pebabak kedua Perssu langsung tampil menggebrak. Serangkaian serangan langsung dilancarkan. Peluang pertama Laskar Kuda Terbang di babak kedua lahir di menit ke 57. Pemain nomor punggung 87, Bakori Andreas melakukan sepakan mendatar namun bisa ditangkap oleh kiper lawan.

Memaskui menit ke 60 tempo permainan semakin cepat. Perssu terus melakukan serangan. Sehingga, di menit ke 62, Laskar Kuda Terbang berhasil menyamakan kedudukan. Gol tercipta atas nama Joko Prayitno, pemain depan Perssu. Hingga saat ini, pertandingan masih berlangsung dengan kedudukan sama kuat, 1-1.(ALIF/SOE/KOMA)