BATAM- Rencana perluasan bandara internasional Hang Nadim Batam mendapat sambutan positif dari Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat meninjau secara langsung di lokasi, Selasa (4/2/2020).

La Nyalla didampingi dua Senator DPD RI, Haripinto Tanuwidjaya dari dapil Kepri dan Alirman Sori dari dapil Sumatera Barat yang disampaikan secara luas lewat siaran pers, hari Selasa Kliwon (4/2/2020).

La Nyalla, Sang Ketua DPD RI ini disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah dan Walikota Batam, yang juga Kepala Badan Pengelolaan Batam Muhammad Rudi, La Nyalla mendapatkan penjelasan mengenai rencana perluasan dan modernisasi terminal cargo area di Bandara Hang Nadim.

“Saya hanya berharap, pengusaha lokal di Kepri atau Batam khususnya dapat terlibat dan dilibatkan dalam pekerjaan ini. Jangan hanya investor asing dan dari luar Batam saja yang bekerja.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Agar pengusaha lokal itu, lanjutnya, tidak hanya jadi penonton. Sebab membangun daerah ini juga harus berdampak pertumbuhan dan pergerakan ekonomi di daerah itu sendiri,” tukas La Nyalla secara lantang mengingatkan, seusai melakukan peninjauan lapangan yang didampingi pula unsur Forkompimda Provinsi Kepri.

Proyek perluasan dan modernisasi terminal cargo itu sendiri, kini telah memasuki tahap prakualifikasi tender.

Sebanyak tujuh perusahaan telah mendaftar. Di antaranya konsorsium PT Nusantara Infrastruktur Tbk dengan Zurich International Airport, PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk, dan Mitsui & Co. Kemudian Angkasa Pura I (Persero), Vinci Airports, konsorsium PT Angkasa Pura II (Persero) dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Egis Project S.A dan Engie South East Asia Pte. Ltd. (konsorsium Batam).

Ketua DPD RI beserta rombongan berada di Batam ini untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus mengadakan rapat kerja dengan pemerintah provinsi Kepri.

La Nyalla juga dijadwalkan memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus KADIN Provinsi Kepri, pada Rabu malam di Batam. (Mas/ME)