Perawatan Padi Menuju Peningkatan Swasembada Pangan

0
425
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

SUMENEP(MADURAEXPOSE.COM)- Swasembada pangan berarti kita mampu untuk mengadakan sendiri kebutuhan pangan dengan bermacam-macam kegiatan yang dapat menghasilkan kebutuhan yang sesuai diperlukan masyarakat Indonesia dengan kemampuan yang dimilki dan pengetauhan lebih yang dapat menjalankan kegiatan ekonomi tersebut terutama di bidang kebutuhan pangan.

Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan,Babinsa koramil 0827/08 Ganding Serda Andri Eka V. sedang membantu kelompok tani di Desa binaannya untuk perawatan pesemaian padi di Desa Rumbia Barat Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada hari Kamis, (07/11/2017)

Kapten Inf Untung Teguh Santoso Komandan Koramil 0827/08 Ganding menuturkan bahwa dengan adanya pendampimgan kepada petani tujuannya agar supaya ada peningkatan produksi pertanian dan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Saya Berharap dalam pendampingan yang sudah dilakukan para Babinsa dan penyuluhan oleh PPL , guna mendukung Pemerintah dalam program ketahanan dan swasembada pangan nasional dan di perlukan proses pemberdayaan dan pendampingan pertanian”

Maka dari itu sangat di perlukan kerjasama oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari Koramil, UPT Pertanian, Babinsa, PPL, Kelompok tani dan para petani sendiri.

“Pendampingan kepada petani ini dilakukan mulai dari pengolahan lahan, pemilihan bibit, penanaman, pemeliharaan tanaman hingga memanen pada tiba waktunya”.

Selanjutnya Serda Andri Eka V. menambahkan, bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa -Babinsa disetiap Desa di Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan di sawah ataupun di Ladang ini tidak ada maksud lain kecuali untuk memberikan motivasi dan mendorong semangat kepada para petani.

Sehingga akan meningkatkan hasil produksi panennya yang berkwalitas sehingga swasembada pangan bisa tercapai sesuai harapan oleh komado Atas, jelasnya.

HotNews:  Danramil 0827/03 Manding Minta Anggotanya Rutin Melakuka Komsos