Pengungkapan Kasus Sabu-Sabu di Talango Nyaris Tak Tersentuh Media Pemberitaan

0
208

Sumenep (Madueaexpose.com)–Keberhasilan Kapolsek Talango yang meminpin langsung penangkapan tersangka kasus dugaan penyalah gunaan Narkotika jenis Sabu-Sabu di wilayah hukum Talango beberapa waktu lalu patut diacungi jempol.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan dari pihak kepolisian, peristiwa tindak pidana Narkotika jenis sabu-sabu itu terjadi pada Sabtu 19 Juni 2021 lalu sekira pukul 20.00 wib.

Penangkapan oleh pihak kepolisian itu dilakukan rumah seorang pria berinisial ER, Dusun Tokerbuy, Desa Essang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sumber dikepolisian menyebutkan kronologinya secara lengkap, yakni bermula pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 sekira pukul 09.00 wib. Polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ER di rumahnya sedang di gunakan transaksi jual beli Narkotika jenis sabu.

Kemudian pada hari itu juga, sekira pukul 12.00 wib dilakukan penyelidikaan namun tidak di temukan transaksi jual beli sabu.

Dua hari kemudian, tepatnya pada Sabtu 19 Juni 2021 sekira pukul 17.00 wib,pihak Polsek mendapat informasi lagi bahwa ER di rumahnya mau transaksi sabu. Selanjutnya Kanit Reskrim bersama-sama dengan Kanit Intel dan banit Intel yang di pimpin oleh Kapolsek AKP. M. HAQQUL. M.M melakukan penyelidikan di rumah ER yang di ketahui mau transaksi narkotika.

Setelah itu di lakukan penggeledahan dan di atas difan di temuka 2 bungkus sabu yg di masukkan kedalam kertas kemudian di bungkus dg kertas kuning dan biru dan di lemari korban di temukan 3 bungkus sabu yg di bungkus dg plastik klip, uang tunai Rp. 10.437.000.- ( sepuluh juta empat ratus tiga puluh juta rupiah), 5 buah hand phone, sebuah timbangan elektrik, 3 buah bong lengkap dengan sedotannya dan 2 buah korek api.

HotNews:  STIDAR Sumenep Gelar Wisuda Perdana dan Dies Natalis Bersama 39 Wisudawan

“Setelah itu di lakukan penyitaan dan selanjutnya menangkap ER dan di bawa ke Polsek Talango,” demikian sumber dikepolisian mengirimkan kronoligi pengungkapan kasus sabu-sabu di rumah ER, Warga Dusun Tokerbuy, Desa Essang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. (tim/ril)