Sumenep (Madura Expose)–Bak musim pengantin,sejumlah tokoh mulai disanding-sandingkan untuk menjadi pasangan yang pas dalam momen Pilkada Sumenep yang rencananya akan dihelat tahun depan.

Salah satunya AQ-MH (Achsanul Qasasi -Moh.Husni) yang dinilai pasangan ideal karena sama-sama memiliki kemampuan dalam mengelola managment anggaran dan pemerintahan. Bedanya, AQ memiliki jam terbang yang sangat luas karena pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Sedangkan Moh.Husni dikenal sebagai putra kepulauan (baca:Kangean) dengan usia yang masih muda dan aktif sebagai pengurus Partai Nasdem Jawa Timur.

“Pasangan AQ-MH ini menjadi sangat ideal karena sama-sama memahami persoalan ekonomi, termasuk struktur anggaran yang dibutuhkan masyarakat Sumenep,” ungkap Syaifur rahman, Direktur Bagian Pendidikan Politik GPMD, Selasa 25 Juni 2019.

Kendati demikian,pihaknya memprediksi, tokoh sekaliber Achsanul Qasasi sangat mustahil akan mahu untuk dicalonkan menjadi Cabup Sumenep.

“Rasanya sangat mustahil Pak AQ akan bersedia menjadi Cabup Sumenep. Beliau sekarang punya tugas penting sebagai komisioner BPK RI,” tandasnya.

Pihaknya menyarankan, jika HM.Husni benar-benar serius untuk berlaga di gelanggangang politik Pilkada Sumenep 2020 untuk mencari tokoh lain semisal Achmad Fauzi (PDIP) yang saat ini menjadi Wabup Sumenep.

“Kalau bisa dengan Pak Fauzi itu malah juga bagus.Sama-sama mudanya dan insya Allah lebih mudah mensinergikan program kedepan. Coba lihat Bupati Pamekasan aja sekarang masih muda dan lebih energik,” tutupnya. (Ferry Arbania)