MaduraExpose.com, SUMENEP—-Meski kasus pembuangan bayi merupakan tindakan biadab dan pelakunya wajib ditangkap dan diseret ke penjara, namun bagi Selvi Andriani, penemu bayi laki-laki tersebut adalah anugerah yang tak ternilai.

Pasalnya, sudah lima bulan Selvi menikah namun belum juga ada tanda-tanda kehamilan. Wanita berhijab ini merupakan Warga Dusun Somangkaan, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan,Sumenep Madura, Jawa Timur.

Sedangkan tempat penemuan bayi laki-laki itu di bahu jalan depan gudang tembakau,tepatnya di Jalan Raya Sumenep – Pamekasan. Secara geografis masuk Dusun Maronggi Laok, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan.

“Bayi itu ditemukan pukul 12.30 WIB, Jumat (14/02/2020) siang,” Terang Kasubag Humas Polres Sumenep Ajun Komisaris Polisi Widiarti.

Mantan Kapolsek Kota ini menambahkan, bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berumur 6 jam itu ditemukan Selvi saat pulang kerja dari Apotek menuju rumahnya dengan mengendarai motor sendirian.

Ketika sampai di depan gudang tembakau di Dusun Maronggi Laok, Desa Pragaan Laok, Selvi melihat sebuah tas berwarna hitam kombinasi merah bergera-gerak. Dan setelah dibuka ternyata bayi laki-laki.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Saat ini bayi tersebut dirawat oleh Selvi, karena kebetulan dia baru menikah kurang lebih 5 bulan dan belum mempunyai anak,” tutup Widiarti. (fer)