Pengamat: Aura Nurfitriana Bisa Saja Bungkam Popularitas Wabup Fauzi

0
1328
Nurfitriana Busyro Karim/Istimewa.

MADURAEXPOSE.COM—Pengamat urusan politik dan pemerintahan dari Sumekar Network, Tedy Muhtadi menilai, popularitas yang dimiliki istri Bupati Busyro Karim yakni Nurfitriana bisa saja membungkam obsesi Achmad Fauzi untuk meraih kursi Bupati Sumenep pada Pilkada mendatang.

“Kalau bicara popularitas Bu Nurfitriana, banyak kalangan pasti tidak akan meragukan lagi. Pasalnya, beliau sudah lama dikenal publik sejak meniti karir di tv nasional. Kalau misalnya ‘diadu’ dalam Pilkada, saya yakin bisa mengungguli popularitasnya Pak Wabup,” ujarnya kepada Maduraexpose.com, Sabtu (14/1/2017).

Pihaknya juga menilai, saat ini sudah terjadi komunikasi sejumlah tokoh yang mengarah kepada penjaringan tokoh yang dinilai sangat memungkinkan untuk bisa memenangkan pertarunga Pilkada priode mendatang.

“Salah satu cara yang paling efektif melakukan penjaringan itu dengan membangun silaturrahim lebih awal, hasilnya pasti lebih selektif dan tidak instan,” imbuhnya.

Mantan aktivis Ibu Kota ini juga menilai, banyaknya calon bupati selama ini, karena sering mengabaikan momen silaturrahim dan pendekatan awal dengan sejumlah elemen masyarakat.

“Banyak tokoh yang mencalonkan diri itu, terlihat sangat sibuk ketika menjelang pemilihan. Hasilnya pasti mengecewakan karena masyarakat menilai figur itu hanya terkesan butuh pada saat membutuhkan suara rakyat. Lebih awal insya Allah hasilnya jauh lebih baik dan mengakar,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Achmad Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep merupakan ponakan dari Said Abdullah, anggota DPR RI dari partai PDI Perjuangan mendampingi Busyro Karim sebagai bupati priode kedua dari Partai PKB. [Ferry]