Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

Pengabdian Untuk Rakyat, TNI Bantu Warga Bersihkan Rumput Tanaman Padi

Avatar photo
96
×

Pengabdian Untuk Rakyat, TNI Bantu Warga Bersihkan Rumput Tanaman Padi

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Babinsa Koramil 0827/09 Peragaan Serda Sugiono melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan membersihkan rumput bersama masyarakat, Kelompok Tani di Desa Peragaan Kecamatan Peragaan Kabupaten Sumenep. Minggu (18/02/2024).

Sebagai Babinsa Serda Sugiono mengatakan, luas lahan yang digunakan sekitar 2 Ha. “Kami membantu petani membersihkan rumput di lahan persawahan padi, lahan milik Kelompok Tani di Kecamatan Peragaan.

“Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh Pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat diunggulkan pada program ini adalah padi dan jagung,” ujarnya.

Wahid sebagai anggota kelompok tani mengatakan, dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

“Hal ini tidak lepas dari bantuan pengawasan (Apkowil) dalam hal ini Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping Babinsa, maka petani dengan segala kendala yang ada dilapangan akan segera terpecahakan,” harapnya. (yud/Ima)

------------------------