Pencuri Asal Sampang Ditembak Aparat di Surabaya

0
98

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Sampang (Maduraexpose.com)–Pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditembak petugas Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, pada kaki kirinya.

Pelaku seorang pria berinisial MA (28) warga Dusun Rosong, Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong, Sampang. Sumber kepolisian menyebutkan, pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur pada proses penangkapan di wilayah Kota Surabaya.

“Tim Resmob terpaksa memberikan tindakan terukur terhadap pelaku MA karena melarikan diri saat ditangkap,” terang Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto, Selasa (19/10/2021).

Penangkapan dilakukan Destroyer Mission Team (Demit) terhadap pelaku, tepat di indekos MA, Jalan Raya Hangtuah, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, 17 Oktober 2021 pukul 2:30 WIB.

Aksi pencurian kendaraan bermotor, kata Sudaryanto, menyebar di sejumlah lokasi. Hasil interogasi yang dilakukan penyidik Polres Sampang, TKP pencurian di antaranya, wilayah Kecamatan Kedungdung, Pangarengan, dan Kecamatan Kota Sampang.

“Pelaku juga mencuri motor di depan Puskesmas Kedungdung, dan area parkir Alfamart Kelurahan Banyuanyar,” terangnya.

Selain di wilayah Sampang, tersangka dua kali mencuri sepeda motor di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo dan pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kabupaten Probolinggo.

“Tersangka juga pernah melakukan curat dua unit laptop di Kabupaten Probolinggo,” imbuhnya.

Saat ini, tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Sampang.(*)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]