MADURAEXPOSE.COM– Sejumlah pemuda di sumenep mengagas berdirinya forum pemerhati pariwisata sumenep (FP2S), 26/08/2017. Konsulidasi pertama di lakukan di trotoar terminal arya wiraraja sumenep.

Zainullah sebagai pengagas FP2S mengatakan bahwa gagasan ini di dasarkan atas keprihatinannya kepada program visit sumenep 2018 yang hingga saat ini belum jelas.

“FP2S berangkat dari keprihatinan bersama para pemuda yang cinta akan potensi wisata di sumenep” jelas zen sapaan akrabnya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Harapannya, nanti, dengan berdirinya forum pemerhati pariwisata Sumenep (FP2S) menjadi penyeimbang antara kebutuhan masyarakat sumenep dan kepentingan pemerintah dalam program visit sumenep.

“Tujuan kita adalah sebagai penyeimbang, biar tidak ada yang dirugikan antara rakyat dan pemerintah” tegasnya.

Oleh karena itu, kedepan FP2S akan konsen dalam kajian dan pengawalan pariwisata sumenep yang berkearifan lokal, menjunjung tinggi budaya, tidak lepas dari adat dan norma serta berjalan diatas rel agama.

“Harapan kita, semua hal bisa terakomodir dalam satu kepentingan pemerintah dengan tidak mengesampingkan masyarakat sebagai aspek utama pembangunan daerah” tutup Zainullah.