Ist. Kapal perang Admiral Panteleev (naval.com.br)

Maduraexpose.com- Hari ini, kapal besar yang konon diperbantukan oleh Pemprov Jawa Timur sudah mengangkut ratusan penumpang asal kepulauan yang sejak beberapa hari ini terlantar di Pelabuhan Kalianget Sumenep, Jawa Timur.

Kondisi ini mendapat sambutan hangat dari sejumlah kalangan dan mengaku sangat berterimakasih kepada Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Bahkan, seorang Nitizen, melalui sosial media facebook memberikan apresiasi istimewa kepada Gubernur Jatim yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur sebagai langkah tepat dan solutif mengatasi krisis transportasi laut trayek Kallianget-Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Bagus. Makasih pemprov jatim (Karwo) yg tlah mengabulkan permintaan pemkab smenep utk mnyediakan mudik gratis. Bravo karwo ! Kami pasti mendukung Zainal Abidin yg satu partai dg anda. Mari bersatu masyarakat pulau !!!’, demikian komentar Nom Munfar disebuah laman facebook Sumenep Baru,  Rabu 15 Julli 2015. 

Sementara Bupati Sumenep melalui medianya “MS” membenarkan jika telah berkirim  surat permohonan ke Lantamal V Surabaya mengenai kebutuhan kapal besar yang hendak digunkanan untuk mengangkut para  pemudik asal kepulauan.

“Alhamdulillah, ada kepastian kapal besar milik provinsi Jatim untuk mengangkut pemudik,” ujarnya seperti dirilis media online.

 

FERRY ARBANIA