PDIP Resmi Umumkan Rekom Achmad Fauzi – Dewi Khalifa, Pilkada Sumenep Dipastikan Memanas

0
538

PDIP Resmi Umumkan Rekom Achmad Fauzi – Dewi Khalifa, Pilkada Sumenep Dipastikan Memanas


Maduraexpose.com,Sumenep– Salah satu pemicunya karena DPP PDI Perjuangan resmi mengumumkan nama Achmad Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep mendampingi Abuya Busyro Karim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keduanya merupakan pasangan yang dikenal koalisi permanen antara PKB-PDIP pada Pilkada Sumenep 2015 silam.

Menariknya, pada perhelatan Pilkada tahun ini, dua partai besar yang jiga dikenal dengan istilah “Koalisi Semangka” inipun terancam bubar dan terbelah.

Kekhawatiran itu cukup beralasan mengingat PKB disinyalir akan mengusung Calon Kepala Daerah sendiri. Saat ini ada dua nama tokoh yang saling berebut tiket partai besutan mantan Presiden Gus Dur itu, yakni KH. Unais Ali Hisyam (eks anggota DPR RI) dan Fattah Jasin mantan Kadis Perhubungan Pemrpov Jatim.

Beratnya lagi, ternyata PDI Perjuangan tak hanya merekom Achmad Fauzi melainkan satu paket dengan Dewi Khalifah alias Nyai Eva yang nota bene merupakan lawan terberat Achmad Fauzi pada Pilkada Sumenep 2015 lalu.

” Ya benar kami mendapat rekom dari PDI Perjuangan. Kalau soal wawancara lebih elok langsung ke Pak Fauzi aja,” demikian Nyai Eva menyambut kedatangan MaduraExpose di Kediamannya, Kompleks Pondok Pesantren Aqidah Usmuni Tarate, Pandian, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu 19 Februari 2020.

Sementara Achmad Fauzi berkali-kali dihubungi melalui telpon genggamnya tetap tidak aktif.

Sekadar menambahkan, saat ini Achmad Fauzi juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan menggantikan kader terbaiknya Decky Purwanto. Sedangkan Dewi Khalifah menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Sumenep.

Sebelumnya, sempat beredar perihal surat rekomendasi dan undangan wajib hadir mengatasnamakan DPP PDI Perjuangan melalui media whatsApp. Dalam surat bernomor 1196/IN/DPP/II/2020 tanggal 18 Februari 2020 itu, DPP PDI Perjuangan mengusung pasangan calon. Dan memang benar rekom itu diumumkan secara terbuka di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jl. Pangeran Diponegoro, Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/02) siang. Salah satu yang diumumkan, yakni pasangan calon untuk Pilkada Sumenep Achmad Fauzi sebagai Bakal Calon Bupati dan Dewi Khalifah sebagai Wakil.

Pada pengumuman yang dihadiri langsung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri itu, dijelaskan Hasto merupakan pengumuman gelombang pertama pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah diusung partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut. (Ferry Arbania)