SUMENEP,MADURAEXPOSE.COM—Kepastian mengenai siapa sosok yang bakal direkomendasikan oleh DPP PKB sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Sumenep 9 Desember masih misterius.




Kendati DPP PKB belum mengumumkan secara resmi, namun tim pemenangan partai besutan Gusdur telah mengklaim sudah mengantongi nama figur yang akan bertarung melawan Achmad Fauzi yang sudah di deklarasikan sebagai bakal calon bupati –Bacabup oleh DPC PDIP pekan lalu.

“Rekom belum turun, tapi bocoran informasi sudah sempat terekam,” beber Kamalil Ersyad, Ketua LPP DPC PKB Sumenep, kepada wartawan minggu lalu.

Mantan Ketua Komisi D (sekarang Komisi IV DPRD Sumenep) itu menggambarkan sosok figur yang akan direkom oleh DPP PKB.

“Bocoran informasinya, yakni bapak Fattah Jasin dan Wakil Bupatinya dari partai koalisi dan bisa dengan PPP atau yang lainnya. Lebih dari itu, kami belum tahu,” terang Ersyad menambahkan.

Ditanya siapa calon yang akan disandingkan dengan calon PKB, Ersyad dengan ekspresi penuh arti meladeni pertanyaan wartawan.

“Tapi yang jelas, wakil bupatinya dari partai koalisi dan bisa PPP,” selorohnya.

Kemungkinan terjadinya koalisi PKB dengan PPP di Pilkada Sumenep makin terang setelah sebelumnya, tepatnya pada bulan April 2020, Ketua DPC PPP Sumenep, KH Ahmad Salahuddin A Warist atau karib disapa Ra Mamak sudah nampak ada sinyal kearah itu.

Saat itu Ra Mamak bilang, jika koalisi PKB dan PPP adalah koalisi ideal.

“Koalisi PKB dan PPP adalah koalisi ideal,” ujar Ra Mamak saat itu di Gedung Graha Gusdur Pamolokan.




Editor: Ferry Arbania
Sumber: —-

HotNews:  H+1 peresmian Posko pemenangan Fattah Jasin, Foto Rekom DPP PKB Menyebar Luas Dari HP ke HP