Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Tracing Warga Desa Tanah Merah

0
63

Sumenep (Maduraexpose.com) – Babinsa Koramil 0821/06 Saronggi Serda Sukarji bersama Bhabinkamtibmas Polsek Saronggi, memberikan pendampingan kepada petugas Nakes dari Puskesmas Saronggi dalam giat tracing Covid-19 kepada warga di DusunbDaja lorong Desa Tanamerah Kecamatan Saronggi. Minggu (05/09/2021)

Serda Sukarji menjelaskan, sesuai dengan arahan pimpinan, pihaknya terus menggalakkan pelaksanaan tracing di wilayahnya yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid-19.

“Kegiatan tracing ini, kita sasar pada warga yang pernah kontak erat, secara humanis kami bertanya kepada keluarga/tetangga yang pernah kontak erat. Lalu kami mendatanya” ucapnya

Ia menhatakan kegiatan saat itu bertujuan untuk memonitoring dan mengendalikan lahu penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Saronggi.

“Dengan ini kita bisa tahu siapa saja yang sudah bertemu dan kontak langsung dengan warga terpapar Covid-19. Sehingga tepat dalam penanganan,” imbuh Serda Sukarji

Diwaktu yang sama petugas kesehatan yang ikut tracing ibu Dian menambahkan, tracing tes ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan mengetahui lingkungan sekitar terindikasi virus atau tidak.

“Ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran Covid-19. Selain itu juga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tidak terjadi penambahan masyarakat yang terpapar Covid-19 serta menghimbau masyarakat agar tidak bosan dan jenuh untuk patuhi Prokes dengan baik dan benar.(ima)

HotNews:  Bupati Fauzi Inginkan SKB Hasilkan CPNS Sumenep Berkualitas