Pantau Warga Vakisnasi, Babinsa Ganding : Vaksin Tak Bisa Cegah Lonjakan Tanpa Disiplin Prokes

0
40

Sumenep (Maduraexpose.com) – Babinsa Koramil 0827/08 Ganding bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan pemantauan vaksin Covid – 19, dosis 1 dan 2 jenis sinivac di balai desa Ketawang Parebaan, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Sabtu (27/11/2021)

Untuk tim vaksinator dari Puskesmas Ganding dengan menyediakan 300 dosis 1 dan 2 jenis sinovac.

Pemantauan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Bersinergi, mereka melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat.

Babinsa Sertu Wagiyono mengatakan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan. Dan keberadaan kami dalam kegiatan tersebut juga untuk membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Ia meminta agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Vaksin dan prokes adalah duet ciamik dalam menjaga tren baik covid-19.

“Perlu diingat vaksin tidak bisa mencegah kenaikan kasus bila tidak dibarengi penerapan disiplin prokes,” pungkasnya. (ima/ali)