NasDem Usung Fattah Jasin-Ali Fikri untuk Pilkada Sumenep

0
181

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM–Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin untuk maju sebagai calon Bupati Sumenep, Madura pada Pilkada Serentak 2020. Fattah Jasin berpasangan dengan Ali Fikri.

Formulir B1-KWK rekomendasi Partai NasDem itu diterima langsung Fattah Jasin di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur, Jumat (24/7).

Rekomendasi itu diserahkan Slamet Junaidi sebagai Penanggungjawab Pemenangan Madura Raya Partai NasDem dan juga Bupati Sampang, disaksikan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi serta sejumlah fungsionaris DPW Partai NasDem Jawa Timur.

“Tentunya kita sedang melakukan monitoring. Kami partai politik pasti punya pilihan bagaimana kita mendukung salah satu calon di Sumenep. Prinsip kami di awal, ada dua paslon (pasangan calon) sampai saat ini. Karena ada penjaringan di DPD, Pak Fattah Jasin melamar untuk diusung Partai NasDem,” ujar Slamet Junaidi.
Dari berbagai pertimbangan, Partai NasDem akhirnya memutuskan untuk memberikan B1-KWK Parpol dari DPP Partai NasDem tentang persetujuan Fattah Jasin-Ali Fikri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Sumenep 2020.

Surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor 091-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020 ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate, di Jakarta pada 22 Juli 2020.

“Kami mempertimbangkan hasil survei dan segala macam. Itulah barometer kita memberikan dukungan kepada saudara Fattah Jasin. Jadi tidak serta merta menyerahkan, tapi melalui proses dan tahapan proses. Dan di hari Jumat manis ini kita menyerahkan B1 KWK,” kata Slamet Junaidi.
NasDem berharap Fattah Jasin dapat memenangkan Pilkada Sumenep 2020.

“Tentunya semua parpol berharap sama. Ada hal yang kita harapkan ketika saudara Fattah Jasin memenangi pilkada dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tukas Junaidi.
Fattah Jasin mengaku bersyukur mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem.

“Puji syukur alhamdulillah saya panjatkan. Hari demi hari, dari waktu ke waktu semakin baik perkembangannya untuk Pilkada Sumenep,” kata Fattah.
Pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri itu untuk sementara diusung koalisi enam partai yaitu NasDem, PKB, PPP, Demokrat, Hanura dan Golkar.(NasDem Jatim/Imam/*)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]