Muslimat Dewan Da’wah Launching Program 1000 Guru Ngaji

0
73

Maduraexpose.com– Ketua Muslimat Dewan Da’wah Pusat Dra. Andi Nurul Jannah, Lc, melantik Pengurus Muslimat Dewan Da’wah Provinsi Lampung.

Pelantikan yang dilakukan secara virtual ini dipusatkan di Aula Gedung Dewan Da’wah, Sabtu (26/6/2021).

Dra. Andi Nurul Jannah, Lc mengatakan ada beberapa tugas pokok yang diemban pengurus, yakni menguatkan gerakan dakwah Dewan Da’wah, baik dalam skup keluarga maupun nasional, serta mengukuhkan silaturahmi dan kerjasama baik tingkat lokal, nasional, regional, maupun internasional.

“Pengurus muslimat yang dilantik harus dapat mengokohkan bahtera walaupun gelombang dan riak-riak melanda, namun kita akan tetap berlayar,” kata Andi Nurul Jannah

Dalam sambutannya, Ketua Muslimat Dewan Da’wah Lampung Hj. Sri Seneng menyatakan pihaknya akan bersinergi dengan seluruh organisasi muslimah se-Provinsi Lampung.

“Saya berterima kasih kepada lembaga dan mitra yang selalu mendukung program muslimat dan diharapkan dapat terus berlanjut,” tandasnya seperti dikutip dari laman dewandakwah.com.

Menurutnya, program yang akan dilanjutkan diantaranya pembinaan terhadap tahanan wanita di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandarlampung, pembinaan pengajian ibu-ibu muslimat, penyelenggaraan tuntunan jenazah, dan pembinaan untuk para pasien di RSUDAM.

Sementara itu, Ketua Dewan Da’wah Lampung, KH. Mukhlis Solihin mengatakan sebagai pendakwah tidak akan mampu berdakwah tanpa pertolongan Allah SWT, sebagaimana firman-Nya dalam QS. Muhammad ayat 7.

“Barang siapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya dan memberikan kekuatan,” kata Mukhlis dalam sambutan saat membuka acara.

Ia mendoakan Pengurus Muslimat yang dilantik bisa mengemban amanah dan kompak dalam ukhuwah untuk melanjutkan perjuangan berdakwah.

Selain pelantikan juga dilakukan Launching Program 1.000 Guru Ngaji di Provinsi Lampung. Program ini termotivasi karena banyak ibu-ibu yang ingin belajar mengaji namun terbentur biaya, serta banyaknya keluhan tentang anak yang saat ini ketergantungan dengan game online.

HotNews:  Aminah, Bidadari Terbaik Lulusan Fakultas Hukum Unija Sumenep

Pelantikan Muslimat Dewan Da’wah dihadiri Pengurus Salimah Lampung, Muslimat NU, Fatayat NU, Wanita Al Irsyad Bandarlampung, Muslimat Aisyah Lampung, Wahdah Islamiyah, mitra serta binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandarlampung, serta Rohis RSUDAM.[]