Mobil Cakades Karay Dicuri, Analis Hukum: Bisa Saja Trik Politik Calon Tertentu?

0
424
Ist. Banner Calon Kades Karay. (Foto: Ferry Arbania)

Sumenep (MaduraExpose.con)–Hilangnya mobil milik Abdul Haris salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Ketawang Karay, Kecamatan Ganding, Sumenep beberapa waktu lalu, karena otak dan pelaku hingga detik ini belum terungkap.

Kasus ini sudah didengar pihak Polres, meski tempat kejadian perkara (TKP) diwilayah hukum Polsek Ganding.

Ironisnya, meski sudah ada komitmen kuat dari pihak kepolisian untuk mengungkap dalang dibalik pencurian Mobil Cakades Karay ini, pihak korban sepertinya ogah melapor secara resmi kepihak kepolisian.

Ogahnya korban untuk melapor kasus pencurian mobil miliknya kepihak kepolisian menimbulkan spekulasi negatif dikalangan masyarakat.

Bahkan peroalan ini mendapat perhatian khusus dari salah satu praktisi hukum yang juga pengacara kondang Kurniadi,SH.

Dalam perspektif Kurniadi, kasus pencurian mobil Calon Kades bisa mengganggu stabilitas
politik ditingkat desa.

” Pelaku dan otak intelektualnya harus diringkus agar tidak mengganggu stabilitas politik Pilkades. Termasuk pencurian mobil milik Calon Kades Karay itu,” ungkap Kurniadi,SH kepada Redaksi Maduraexpose.com dilansir hari ini, Ahad 18 Juli 2021.

Disinggung seberapa perlu campur tangan pihak Polres Sumenep terkait kasus tersebut, pihaknya menganggap hal tak bisa dianggap remeh.

“Berdasarkan situasinya, Polres harus turun tangan,”imbuhnya.

Kurniadi,SH

Pria yang pernah menjadi Kuasa Hukum Madura United ini menilai, masalah keamanan di desa paling sensitif dan berpengaruh terhadap elektabilitas Calon Kades.

“Pencurian merupakan kasus kriminal, tetapi bisa saja merupakan trik politik calon tertentu untuk membuktikan bahwa calon yang kecurian tersebut lemah,” tandasnya. (tim/fer)

HotNews:  Keluhkan Suara Masjid, China Tolak Bermain di Indonesia di Piala Asia U-23