Babinsa Bersama Warga Pasang Batu Bata Dan Kusen Pintu di Rehab RTLH

0
55

Sumenep (Maduraexpose.com) – Untuk meringankan beban warga desa binaannya, Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serka Sugeng Budiono melaksanakan giat (RTLH) Rumah Tingal Layak Huni dengan cara membantu memasang Batu dan Pintu Rumah milik Ibu Sadiya di Dusun Juse Raja Desa Batu Putih Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Minggu, (18/7/2021).

Kegiatan rehab RTLH, salah satu program TMMD ini untuk memperbaiki rumah warga desa. Sasaran yang tidak layak huni menjadi layak untuk dihuni serta bertujuan khusus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang tangguh.

Dari pantauan, tampak para anggota Babinsa bersama warga sedang melaksanakan pemasangan kusen pintu dan jendela di rumah milik Ibu Sudiya (40).

“Serka Sugeng selaku Babinsa mengatakan, setelah pemasangan Bata merah mencapai 1 (satu) meter selanjutnya dipasangkan kusen pintu dan jendela untuk mempermudah pekerjaan selanjutnya,” jelasnya.

Syukur Alhamdulillah, “Tuhan memberikan sentuhan tangan melalui program RTLH Kodim 0827/ Sumenep untuk membantu membangun rumah saya, sehingga nanti saya dan keluarga menempati rumah yang layak huni,” ungkap Sudiya.

Tak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Sudiya (40) kepada seluruh anggota Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih yang telah ikut membangun rumahnya. ***

HotNews:  Babinsa Dan Bhabinkantibmas Gencarkan Vaksinasi Masal Di SMP N l Pangarangan