Miris! Petugas Pencegahan Covid-19 Tanpa APD, Warga Sumenep Surati Gubernur Jatim

0
582

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Merasa prihatin dengan kondisi petugas gabungan Pencegahan Covid-19 di kepulauan Sumenep yang bekerja tanpa dilengkapi Alat Pelindung Diri (apd) membuat Agus Junaidi merasa prihatin dan khawatir makan korban.

Melalui Instagram pribadinya, dengan akun @Agus_shurdi tokoh asal Pulau Gayam Sumenep tersebut mengirimkan surat terbuka yang dilamatkan kepada Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansa, Sabtu 4 April 2020.

Bahkan Redaksi sudah terkonfrimasi dengan pemilik akun dan mengijinkan postingannya (surat terbuka) tersebut untuk di expose ke media. Berikut surat terbuka tokoh Sumenep Agus Junaidi Kepada Gubernur Jatim, Sabtu 4 April 2020:

Hasil tangkapan layar IG Agus Junaidi/Agus_Shurdi/Maduraexpose.com

Kepada
Yth Gubernur Jawa Timur
Ibu Khofifah Indar Parawansa
Di
Surabaya

Assalamualaikum

Mohon maaf ibu,. Ijin menyampaikan kondisi dilapangan terkait penanggulangan covid 19 di kepulauan kabupaten Sumenep.
Dari apa yang kami lihat dilapangan ketika tim gabungan melakukan pendataan atas kedatangan penumpang dipelabuhan, petugas dilapangan sangat minim akan APD atau alat pilindung diri, tidak ada nya pengecekan suhu badan dgn thermometer red/Gun dikarenakan mereka tidak punya alat tsb.
Sangatlah aneh jika dalam kondisi seperti ini mereka tidak dibekali alat semacam tersebut.

Padahal apa yg mereka lakukan sangat berisiko, karena pemudik atau penumpang banyak yg datang dr daerah zona merah seperti Jakarta, Banten dan Jawa Tengah bahkan ada yg datang dari Malaysia

Jangan jadikan petugas kesehatan, TNI dan Polri sebagai bemper hidup dalam menjalankan tugasnya.

Oleh karena itu kami mohon kepada Ibu Gubernur untuk segera mengirim APD, Thermometer Gun dan masker kepada petugas gabungan pencegahan penyebaran Covid 19 ke Kecematan kecamatan yang ada dikepulauan kab sumenep. (*)

Editor: Ferry Arbania