Miris! Hampir Seribu PAUD Di Pamekasan Belum Terakreditasi

0
82
Ilustrasi anak PAUD/Net

Maduraexpose.com– Ratusan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum terakreditasi. Itu lantaran masih banyak persyaratan yang belum dilengkapi.

Informasinya, dari 963 PAUD di Kota gerbang salam ini hanya 111 lembaga yang sudah terakreditasi. “Masih ada sekitar 111 lembaga yang terakreditasi, sedangkan sisanya masih dalam tahap pengajuan,” kata Kepala Bidang Disdikbud Pamekasan, Amir Syarifuddin.

Menurutnya ada 852 lembaga PAUD yang tidak diakui akreditasinya oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN). Oleh BAN disuruh mengisi Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena), banyak persyaratannya yang perlu dipenuhi.

“Dalam melakukan pengajuan lembaga harus memiliki surat izin operasional dan memiliki nomor satuan pokok pendidikan. Tidak hanya itu, tambahnya, banyak indikator yang harus dipenuhi dalam memperoleh akreditasi tersebut. Jika sudah terakreditasi sudah memenuhi semua,” ujarnya sebagaimana dilansir koranmadura.com.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap lembaga PAUD yang belum terakreditasi itu. Targetnya, tahun 2021, lembaga yang telah mengajukan akreditasi tersebut rampung sesuai harapan. (maZ)

HotNews:  Dana Abadi Pesantren