Meski Satu Fraksi Dengan PKB, PBB Sumenep “Ogah” Dukung Pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri

0
184

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP—Perhelatan pesta demokrasi tingkat Pilkada Sumenep 9 Desember 2020 makin memanas setelah keputusan Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukungannya kepada pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah yang didukung Gerindra, PDIP dan PAN.

Keputusan PBB mendukung kadnidat yang diusung tiga partai tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PBB Sumenep Badrul Aini melalui keterangan yang diterima wartawan seperti dilansir Maduraexpose.com, Kamis 06 Agustus 2020.

Pilihan PBB mendukung Achmad Fauzi – Dewi Khalifah ini tak ayal mengundang desas desus dikalangan politisi. Pasalnya, PBB yang hanya memiliki satu kursi parlemen hasil Pileg 2019 itu, tidak punya fraksi sendiri melainkan bergabung dengan Fraksi PKB DPRD Sumenep yang memiliki 10 kursi.

Disoal keputusan PBB tidak memilih tidak bergabung dengan PKB yang merekom Fattah Jasin-Ali Fikri, Badrul enggan membeberkan secara detail. Pihaknya hanya memastikan dukungan itu sudah final hanya menunggu deklarasi.

“Dukungan PPB Sumenep ke pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah sudah pasti, tinggal menunggu deklarasi saja,” demikian Badrul Aini Ketua DPC PBB Sumenep.
Politisi asal kepulauan Sumenep yang dikenal kritis ini menjelaskan, bahwas kontestasi Pemilihan Bupati berbeda jauh konteksnya dengan Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

“Di Pilkada ini konteksnya bukan memilih partai politik, tapi lebih kepada figur pempimpin daerah”, tutup Badrul Aini tegas.

“Pada Pilkada ini tidak memilih partai politik, melainkan memilih figur,” ungkapnya.

Sekadar informasi, bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ach. Fauzi – Dewi Khalifah diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan menyusul PBB.

Sedangkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura dan Partai Golkar. (*)

Editor: Ferry Arbania
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]