Meski Hitung Ulang, Anies-Sandi Tetap Menang di TPS Megawati

0
834

Hasil mengejutkan perolehan suara putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 027, di Kebagusan, Jakarta Selatan. Pasangan Calon (Paslon) Anies Baswedan-Sandiaga Uno mampu mengungguli perolehan suara dari Paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Padahal TPS ini merupakan tempat Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya. Tidak hanya itu, di TPS ini banyak warga yang menggunakan atribut Paslon Ahok-Djarot.

Dalam pemungutan suara Anies-Sandi mendapat 292 suara, unggul 40 suara. Sementara Ahok-Djarot hanya meraup 252 suara. Sedangkan untuk suara tidak sah sebanyak 7 suara dan total pemilih sebanyak 544 suara. Petugas TPS bersama saksi pun sempat menghitung ulang karena adanya perbedaan data. Namun, meski dihitung ulang, suara Anies-Sandi tetap unggul dibandingkan Ahok-Djarot.

“Sebelum dihitung ulang Anies-Sandi sudah unggul dengan suara sebanyak 294, selisih dua 2 suara,” ungkap Saksi dari Paslon Anies-Sandi, To’at Rudi, sesaat setelah penghitungan ulang, Rabu (19/4)

Ketika pemungutan suara berlangsung, sorak-sorai suara pendukung kedua Paslon saling bersautan. Saat nomor urut dua disebut bersorak riuh dan bertepuk tangan, begitu juga ketika nomor tiga disebut teriakan takbir pun menggelegar.

[ROL]