MADURAEXPOSE.COM–Siapa sangka sosok ustadzah yang satu ini, memiliki bakat terpendam dalam menulis puisi dan sajak-sajak kehidupan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Disela kesibukannya menjadi tenaga pendidik dan ikut mengelola lembaga yayasan pendidikan Islam di desanya yang permai, pemilik nama lengkap Nur Imama Elzaind ini ternyata diam-diam menyiapkan banyak kegiatan ekstrakurikuler untuk menunjang kreatifitas siswa-siswinya.

Terbaru, Imamah tengah mengolah sandal jepit menjadi sandal kreatif yang mulai diken dengan Sandal Inspirasi.

Lembaga Pendidikan Islam Tarbiyatul Muta’allimin berdomsili di Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Sandal inspirasi ini lahir dari keinginan murid-murid kami untuk membuat kelompok kerajinan siswa,” ujar Nur Imamah Elzaind, ustadzah berwajah sayu ini kepada Maduraexpose.com,Kamis 16 Nopember 2017.

Imamah menilai, apa yang diberikan kepada siswanya saat ini, bukanlah satu-satunya kerajinan yang hendak dipersembahkan kepada masyarakat luas. Dirinya berkeyakinan,bahwa menggarap sesuatu apapun, termasuk Sandal Inspirasi ini, sangat diperlukan keseriusan dan fokus.

“Sebenarnya banyak yang hendak kami tularkan kepada siswa yang tergabung di OSIS. untuk sementara biar mereka fokus dulu menggarap Sandal Inspirasi secara profesional,” imbuhnya.

Pihaknya meyakini, sandal inspirasi yang nantinya tercipta dari tangan-tangan kreatif anak didik dari lembaga pendidikan Islam itu memiliki nilai jual tinggi.

Muslimah yang selalu tampil dengan hijab anggun ini termasuk Elzaind, guru pendamping Kesenian, saat ditemui usai memberikan praktik pada anak didiknya

Imamah memandang peran guru sangat penting dalam mensupport anak didiknya tidak hanya dalam bidang mata pelajaran, melainkan juga dalam mengasah skill para siswanya.

“Seorang guru tidak hanya mahir dalam memberikan mata pelajaran.Lebih dari itu, seorang pendidik juga dituntut peka dalam memahami potensi muridnya, termasuk kreatifitas mereka yang bisa menghasilkan maha karya,” pungkasnya.

(Ferry Arbania)