Festival Band Pelajar Disbudparpora Sumenep diwarnai aksi panggung musisi dan peyanyi kawakan [Dok.MaduraExpose.com]

MADURA EXPOSE—Dalam Rangkaian Kegiata Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke- 747 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Menggelar Kegiatan Lomba Festival Band Pemudan dan Pelajar serta Lomba Mendongeng yang digelar di lapangan Gotong Royong pada pukul 19.00 Wib kemarin malam, Sabtu (24/09/2016).

“Kegiatan Festival Band Pemuda dan Pelajar serta Lomba Mendongeng ini diikuti oleh 12 peserta Festival Band Pemuda dan Pelajar serta 5 peserta Lomba Mendongeng berasal dari Sekolah dan Pemuda Sumenep,” ungkap Sufianto, Kepala Disbudparpora Sumenep, Madura, Jawa Timur kepada MaduraExpose.com.

Dalam Kegiatan Lomba Festival Band Pemudan dan Pelajar serta Lomba Mendongeng tersebut , Kadisbudparpora sengaja menghadiri langsung kegiatan tersebut, didampingi sejumlah jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.
“Terimakasih kami sampaikan juga kepada ratusan pengunjung yang telah memberikan dukungan semangat kepada para peserta,” ujarnya.

Masih meurut Sufiyanto, Festival kali ini diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh masayrakat Sumenep dalam melestarikan kebudayaan tradisional yang saat ini mulai memudar dan langka. Terutama dikalanga pemuda dan pelajar.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Harapan kita, event ini memberikan support kepada generasi muda dan pelajar untuk melestarikan kebudayaan luhur. Acara ini Sekaligus dalam rangka memeriahkan hari jadi Sumenep yang ke-747,” imbuhnya menerangkan.

Mantan Kabag Humas Pemkab Sumenep ini menjelaskan, disamping bertujuan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Sumenep, acara tersebut dimaksudkan juga untuk menghidupkan kembali tradisi kebudayaan mendongeng yang hampir punah di abad ini.

“Dulu, waktu kecil saya sebelum tidur di dongeng oleh orang tua yang isinya tentang pendidikan dan sejarah-sejarah jaman dulu.” ungkapnya. [Zal/Fer]