Mantap..!! RSUD Moh. Anwar Sumenep Gelar Survei Akreditasi Rumah Sakit 2017

0
956

MADURAEXPOSE.COM–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Moh.Anwar Sumenep kali ini menggelar kegiatan Survey Penilaian Akreditasi Rumah Sakit 2017

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan Pembukaan Survey Penilaian Akreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS ) Jakarta , bertempat di Aula RSUD setempat. Acara ini dimulai pada tanggal 28 Februari 2017 dan berakhir hari ini, Kamis (02/03/2017).

Bahkan kemarin, tampak hadir Sekretaris Daerah Hadi Sutarto, yang diambut hangat oleh Derektur Rumah Sakit Moh. Anwar dr. Fitril Akbar. Hadir juga Survior dr. Petrus Maturbongs, M. Kes, dr. Rahmi Handayani, Sp, Kj, MARS., Nilwati, S. Kp, M,Kes. Dan diikuti oleh para medis, dokter, perawat dan bidan.

“Rumah sakit kita ini sudah menjadi rumah sakit rujukan bagi warga Sumenep baik didaratan maupun di kepulauan,” demikian sambutan dr Fitril Akbar, Direktur RSUD dr.H.Moh.Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan, salah satunya dengan digelarnya kegiatan akreditasi rumah sakit. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat luas, yang dari tahun ketahun terus terjadi peningkatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Hadir Sutarto dalam sambutannya menjelaskan, bahwa secara administratif, Kabupaten Sumenep memiliki 27 Kecamatan dengan jumlah desa sebanyak 330 desa dan 4 Kelurahan. Maka, secara geografis,lanjut Atok, sapaan akrabnya, Kabuapten Sumenep terbagi menjadi dua bagian, yakni 57 persen daratan dan 43 persen kepulauan. Sementara jumlah pulau yang ada jumlahnya mencapai 126 pulau dan memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah.

Mantan Kepala Bappeda ini menambahkan, untuk layanan kesehatan, Sumenep memiliki Puskesmas sebanya 30 unit, dengan rincian Puskesmas Pembantu (Pustu) sebanyak 71 dan Ponkesdes bersalin 332 buah.

HotNews:  Marak Pohon Tumbang, Babinsa Koramil Bluto Gotong Royong Bersihkan Ranting pohon di Jalan Desa Palongan

“Sejak tahun 2012 lalu rumah sakit H.Moh. Anwar secara resmi ditetapkan sebagai badan layanan umum daerah (BLUD) dan sebagai BLUD menjadi keharusan untuk terus meningkatkan standar pelayanannya agar pelayanan berjalan maksimal”, ungkap Hadi Sutarto. [Zalwi/Ferry]