Latihan Teknis Teritorial Kodim 0827/Sumenep Memasuki Hari ke-2

0
25

Sumenep (Maduraexpose.com) – Memasuki Hari Ke 2 Kegiatan Latihan Teknis Teritorial Kodim 0827/Sumenep berlangsung di Aula Makodim dengan aman dan lancar. Selasa (8/6/21).

Kegiatan Latihan Teknis Teritorial
Merupakan momentum yang patut mendapat perhatian dari seluruh jajaran Kodim 0827/Sumenep demi terwujudnya kegiatan teritorial yang profesional.

Kegiatan semacam ini, di samping merupakan kegiatan rutin yang telah diprogramkan Komando Atas, juga merupakan wahana dan sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Khususnya bagi anggota yang bertugas di Satuan Kewilayahan, sehingga apabila yang bersangkutan mendapat tugas, akan dapat menyelesaikannya dengan baik dan memperoleh hasil yang optimal.

Dalam Kegiatan Latnister ini dijelaskan bahwa fungsi edukatif bertujuan untuk melatih peserta latihan dalam proses penyusunan, perencanaan dan pengambilan keputusan pada situasi dan kondisi yang kemungkinan diperanggapkan akan terjadi.

Sedangkan fungsi Analitik itu bertujuan mencari cara antisipatif terbaik yang diperlukan untuk menghadapi suatu kejadian yang terjadi di wilayah masing-masing.

Latnister ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam mencegah semakin berkembangnya paham radikal.

Oleh sebab itu Aparat Komando Kewilayahan perlu mengetahui tentang bagaimana melakukan tindakan Preventif atau pencegahan berkembangnya paham radikal didaerah, dengan membuat dan menyusun anatomi wilayah di hadapkan dengan ancaman perkembangan paham radikalisme.***

HotNews:  Ribuan Masyarakat Sumenep Antusias di Vaksinasi