Lagi, Dua Personel Polres Terancam Pecat!!!

0
567
Polisi Sampang saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa (Foto:Dok.MaduraExpose.com)

‎Madura Expose, Sampang

Selain melakukan pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Brigpol Dicky Cristian yang merupakan anggota sabara Polres Sampang, masih ada Dua Anggota Polisi setempat menunggu hasil sidang sanksi karena keduanya tidak masuk dinas secara berturut-turut.

Kapolres Sampang AKBP Yudo Nugroho Sugianto melalui Kasi Propam Ipda Teguh Sujatmiko mengatakan kedua anggota Polisi dari satuan sabara yang berinisial ( R ) dan ( I ) masih menunggu hasil sidang dari Polda Jatim yang sudah di jalani beberapa waktu lalu.

“Kami masih menunggu hasil sidang kedua Polisi itu, karena kami juga belum tau sanksinya seperti apa. Nanti kalau sudah di umumkan kami akan hubungi anda (Maduraexpose),” tegasnya saat di temui di ruangannya, Selasa19/5/15.‎

Lanjut dia, mereka melakukan tindakan ketidak disiplinan sebagai anggota Polri. Yakni, tidak masuk dinas tanpa keterangan yang sah, secara berturut turut kurang lebih selama 40 hari.

Pelanggaran itu sesuai dengan pasal 14 ayat 1 huruf a peraturan pemerintah republik indonesia nomer 1 tahun 2013, pasal 13 peraturan pemerintah republik indonesia nomer 2 tahun 2013 jo pasal 21 ayat 3 e danI, serta pasal 22 ayat 1 huruf b peraturan kopolri nomer 14 tahun 2011.

Menurut Kasi Propam Polres Sampang, angka pelanggaran tidak masuk dinas anggota Polisi kususnya di Polres Sampang,setiap tahunnya selalu ada peningkatan.

(ron/fer)