Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Sumenep Ingatkan Jaga Kesehatan

Avatar photo
223
×

Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Sumenep Ingatkan Jaga Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Maduraexpose.com – Prajurit Koramil Jajaran Kodim 0827/Sumenep diingatkan untuk jaga kesehatan bagi Prajurit dan ibu Persit yang berdinas di wilayah.

Hal itu disampaikan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han saat melakukan kunjungan kerja ke Koramil jajaran yang berada di wilayah Kabupaten Sumenep.

Adapun Koramil yang di kunjungi diantaranya Koramil 0827/16 Gapura, Koramil 0827/15 Batu Putih, Koramil 0827/14 Batang Batang dan Koramil 0827/17 Dungkek.

“Bagi yang sehat pesan saya agar selalu pelihara kesehatan. Mumpung kita masih sehat ingatlah saat sakit, karena kalau ingat sakit berarti ada upaya untuk menjaga kesehatan,” ujar Letkol Inf Yoyok Wahyudi dalam arahannya. Senin (24/6/2024).

Dikatakan, untuk menjaga kesehatan Dandim mengingatkan untuk jaga pola makan, istirahat yang cukup dan rajin berolahraga.

“Minimal dalam seminggu itu 3 kali, jadwalkan berolahraga seperti lari aerobik atau jalan kaki minimal satu jam cukup,” pesannya.

Mengenai ketahanan pangan, Dandim Letkol Yoyok Wahyudi mengingatkan agar para Babinsa lebih aktif memberikan pendampingan kepada petani untuk meningkatkan ketahanan pangan salah satunya pengoptimalan sawah atau lahan tidur dengan pompanisasi saat musim kemarau.

Dijelaskan, Kabupaten Sumenep memiliki potensi besar dalam bidang pertanian, khususnya pada komoditas padi dan jagung.

“Keberadaan Babinsa agar lebih aktif membantu petani dalam produksi pertanian dengan mendorong semangat petani, misal pada tanaman padi yang biasanya setahun sekali tanam, ini bisa dua kali dalam setahun,” ungkapnya.

------------------------