Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MaduraExpose.com- Berita penangkapan Ketua DPRD Bangkalan, KH R.Fuad Amin begitu cepat menyebar hampir di seluruh kabupaten di Madura, Jawa Timur, Selasa (2/12/2014).

kpk-istKH Fuad Amin yang juga mantan Bupati Bangkalan dua priode ini tertangkap tangan soal dugaan kasus suap pembayaran suplai gas BUMD. Politisi Partai Gerindra ini,berdasarkan keterangan KPK kepada sejumlah media, Fuad di tangkap pada Senin (1/12) malam di kediamannya Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

“(Fuad Amin di tangkap KPK) mengenai suplai gas BUMD”, terang Adnan Pandu Praja, Wakil Ketua KPK, Selasa (2/12/2014).

Menurut Pandu, KH Fuad Amin langsung di bawa KPK ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Dirinya menjelaskan, ada pihak swasta yang menyuap mantan bupati Bangkalan dan BUMD-nya secara rutin terima pembayaran sejak menjabat sebagai bupati. “Kontraknya mulai tahun 2007”, timpalnya.

Versi KPK, KH Fuad Amin ditengarai kecipratan fee pembayaran gas meski dirinya tak lagi menjabat sebagai bupati Bangkalan, Madura. Kasus inilah yang menjadi alasan KPK mencokok Fuad Amin.

Sementara Makmun Ibnu Fuad,Bupati Bangkalan yang merupakan putra dari KH Fuad Amin, saat di konfirmasi awak media enggan mengomentari prihal ayahandanya yang di tangkap KPK Senin (1/12/) malam di kediamannya.

(tim/dtk/fer/berbagai sumber)

HotNews:  Gila! Hari Kemerdekaan RI Malah Kibarkan Bendera Kuning PKI